5 Tips Memilih Universitas Swasta yang Baik dan Berkualitas

Kategori │Tips

5 Tips Memilih Universitas Swasta yang Baik dan Berkualitas – Tidak dipungkiri bahwa universitas negeri menjadi impian para calon mahasiswa baru.

Namun, daya tampung yang cukup terbatas, yaitu hanya tersedianya 20-40 persen dari tiap jalur penerimaan menyebabkan tidak semua calon mahasiswa baru bisa lolos ke perguruan tinggi negeri.

Lalu bagaimana para pendaftar yang tidak lolos dari jalur penerimaan perguruan tinggi negeri? Sebagian orang yang tetap ingin mempertahankan impiannya bisa jadi memilih untuk mengikuti proses seleksi PTN di tahun selanjutnya.

Baca Juga : Kampus Swasta Terbaik di Jakarta

Tetapi tidak sedikit juga yang akhirnya melanjutkan untuk masuk ke universitas swasta.

Meskipun masih banyak pandangan yang menganggap bahwa mengambil pilihan untuk kuliah di universitas swasta adalah pilihan yang salah, namun fakta yang terjadi dilapangan menunjukkan sebaliknya. Banyak universitas swasta, khususnya di Indonesia memiliki akreditasi dan lulusan yang baik.

Berikut adalah 5 tips yang wajib Anda perhatikan untuk memilih Kampus Swasta Terbaik di Jakarta yang baik dan berkualitas.

Nama Universitas Swasta yang akan Dipilih

Pilihlah universitas https://www.trover.com/u/kampus yang namanya terkenal baik. Tidak bisa dipungkiri bahwa nama universitas swasta yang terkenal bisa meningkatkan peluang ketika Anda sudah mulai memasuki dunia kerja.

Akreditasi Universitas

Ketika Anda sudah memilih universitas swasta yang menurut Anda bagus, selanjutnya lihatlah akreditasi dari universitas tersebut. Apakah memiliki akreditasi A (sangat baik), Akreditasi B (baik), Akreditasi C (kurang) dan belum terakreditasi.

Peringkat akreditasi suatu universitas bisa Anda research online melalui website BAN – PT.

Akreditasi Jurusan yang Dipilih

Sudah pasti Anda memiliki jurusan impian yang sesuai dengan minat Anda. Namun, ketika Anda menemukan jurusan impian Anda di kampus swasta yang akan Anda pilih, jangan lupa untuk diperhatikan kembali akreditasinya apakah A, B atau C.

Pastikan jurusan yang Anda pilih memiliki akreditasi yang bagus http://kampusswasta.brandyourself.com/. Karena hal tersebut juga bisa mempegaruhi Anda ketika sedang mencari pekerjaan.

Output dan Rekomendasi dari Alumni

Maksud dari output adalah, lulusan dari kampus swasta tersebut. Anda wajib untuk perhatikan alumni atau lulusan dari kampus yang akan Anda tuju.

Sama halnya dengan PTN, perhatikan berapa persen alumni yang langsung terjun ke dunia kerja, serta perusahaan-perusahaan dimana para alumni universitas bekerja.

Kemudian jangan ragu untuk mencari review universitas swasta yang akan Anda tuju dari alumninya. Karena review dari mereka pastinya akan sangat membantu untuk keberlangsungan perkuliahan Anda kedepannya.

Jika Anda sudah menemukan universitas swasta yang cocok setelah dilihat dari 4 poin di atas, yang terakhir saatnya perhatikan biaya kuliahnya. Pandangan bahwa PTS jauh lebih mahal dari PTN masih sering terjadi.

Baca Juga : Kampus Swasta Terbaik di Jakarta

Hal tersebut tidak salah jika kampus yang Anda pilih memiliki akreditasi yang sangat baik, fasilitas lengkap serta output yang bagus. Namun, tidak perlu khawatir jika anggaran kuliah yang sudah Anda siapkan masih tidak mencukupi.



  • Tips Jitu Untuk Mendapatkan Beasiswa

    Kategori │Tips

    Thanks to technology Tips Jitu Untuk Mendapatkan Beasiswa dan anak muda zaman sekarang yang sangat proaktif demi kemaslahatan masa depannya (aih), informasi seputar beasiswa kini dapat diakses oleh siapa saja.

    Tapi bukan berarti hal tersebut berkorelasi dengan tingkat kemudahan menembus beasiswa, gaes! Makin banyak yang kepo-kepo soal beasiswa, makin banyak yang berminat, dan tentunya tingkat persaingan untuk mendapatkannya pun akan semakin tinggi. Jadi harus pinter-pinter, nih, nyusun strategi tembus beasiswa sedemikian rupa agar mimpi kamu untuk menyambung pendidikan tinggi dengan bantuan dana bisa terealisasi.

    Nah, nggak peduli apa pun jenis dan tipe beasiswa yang kamu pilih, tips-tips berikut ini bakal membantu kamu untuk sukses mendapatkannya.

    Baca Juga : Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia

    1. Keputusan untuk mendaftarkan diri mengambil beasiswa bukanlah sesuatu yang instan. So, rencanakan keputusan ini minimal dua belas bulan sebelum kamu mendaftarkan diri.

    Ada banyak alasan yang dapat mendukung saran satu ini. Pertama, dengan jeda waktu yang disediakan, kamu masih bisa mempelajari dan mengulik lebih dalam informasi yang kamu butuhkan. Bener, nggak, beasiswa inceran kamu beneran sesuai dengan target, dan apakah kriteria penerima sudah sesuai dengan apa yang kamu miliki saat ini?

    Kedua, kamu bisa manfaatkan waktu yang panjang tersebut untuk mempersiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Percaya, deh, mengurus selembar surat itu nggak sesebentar yang kamu bayangkan. Kalau untuk memproses satu surat aja bisa makan satu 1-2 minggu, gimana kalau persyaratannya meminta kamu menyediakan belasan jenis surat?

    Kalau tujuan kamu adalah beasiswa luar negeri, maka waktu minimal kamu merencanakan keputusan ini adalah delapan belas bulan sebelum mendaftarkan diri. Hal ini disebabkan karena tambahan syarat-syarat internasional yang sedikit lebih rumit dan persiapan mental yang ekstra. Semangat, ya!

    2. Carilah beasiswa dengan kata kunci yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kamu. Nyari beasiswa itu kayak nyari jodoh, sob. Cocok-cocokan! Hihihi.

    Misalnya, kamu adalah siswa berprestasi yang ingin mencari beasiswa kuliah tingkat sarjana. Nah, kondisi kamu saat ini adalah berasal dari keluarga berekonomi lemah. Nah, kata kunci yang harus kamu gunakan adalah beasiswa S1, siswa berprestasi, dan kurang mampu.

    3. Begitu pula halnya jika kamu menginginkan beasiswa yang lebih spesifik. Pastikan kalau kamu sudah mengetahui maksud dan tujuan beasiswa tersebut sebelum menyesuaikannya dengan apa yang kamu butuhkan. Contohnya jika kamu ingin mengambil beasiswa riset/penelitian, beasiswa atletik cabang olahraga tertentu, atau beasiswa program studi tertentu.

    Nggak cuma untuk bahan pencarian di internet, tapi trik ini juga bisa kamu gunakan jika ingin menanyakan seputar informasi ke mana saja, seperti badan kemahasiswaan atau dalam pameran pendidikan. Semakin sesuai kriteria calon penerima beasiswa dengan kebutuhan dan kondisi kamu, maka kesempatan menembus beasiswa yang dituju akan semakin besar!

    4. Mengulik informasi informal juga nggak kalah penting dengan informasi formal yang kamu dapatkan dari sumber resmi, lho, gaes. Kamu juga perlu kepo-kepo dengan para alumni penerima beasiswa tersebut seputar pengalaman mereka dalam mendaftarkan diri, proses seleksi, sampai tips-tips kece supaya bisa tembus beasiswa idaman.

    5. Sebagian besar beasiswa merupakan beasiswa prestasi. Nah, jika beasiswa tipe ini menjadi incaran kamu, wajib banget hukumnya untuk menjaga nilai-nilai akademik agar terus konsisten, dan lebih baik lagi jika terus mengalami peningkatan. Kalau tiap tahunnya nilai kamu terus menurun, alamat harapan kecil, deh.

    6. Pelajari persyaratan dan kriteria pendaftaran calon penerima beasiswa baik-baik. Jangan cuma sekadar dibaca sekilas—apalagi baca judulnya doang. Emang kamu lagi nyimak akun hosyip?

    Soalnya, untuk dapat menembus suatu beasiswa, kamu wajib memenuhi semua kriteria yang di persyaratkan, kecuali jika dituliskan keterangan ‘opsional’, yang artinya hanya sebagai pelengkap. Apalagi jika kamu mendaftarkan diri ke beasiswa ikatan dinas dari lembaga pemerintahan yang persyaratannya bener-bener spesifik. Kalau kamu emang nggak bisa memenuhi satu kriteria, sia-sia aja, gaes, effort kamu untuk mengharapkan beasiswanya.

    Sebagai gambaran, inilah informasi penting yang harus kamu ketahui terkait pendaftaran beasiswa:

    Persyaratan pendaftar. Umumnya adalah jenjang pendidikan minimal, usia maksimal, kefasihan bahasa asing (terutama bahasa inggris), latar belakang ekonomi, bidang jurusan yang diminati, asal daerah/domisili, serta komitmen dan kesediaan kamu setelah lulus untuk bekerja di tempat yang disyaratkan

    Persyaratan administrasi. Umumnya yang harus dimiliki dan dilengkapi adalah formulir pendaftaran, CV, motivation letter, serta sertifikat TOEFL/bahasa asing lainnya

    Baca Juga : Beasiswa Untuk Mahasiswa S1

    Tatacara pengiriman berkas, misalnya apakah cukup dikirim via email dengan format digital atau harus dalam bentuk berkas fisik via paket/pos serta alamat penerima

    Batas tanggal pendaftaran, tanggal seleksi, dan tanggal pengumuman penerimaan beasiswa

    Merujuk dari poin 6, artinya kamu harus pastikan bahwa dokumen persyaratan yang dibutuhkan harus lengkap dan sesuai dengan kriteria. Kalau sampai ketinggalan atau salah dokumen satuuu aja, bablas sudah!

    7. Jangan dipikir kalau berkas pendaftaran yang akan kamu kumpulkan cuma jadi syarat formalitas aja, ya. Dokumen-dokumen tersebut akan melewati proses validasi yang keabsahannya akan dicek satu per satu. Jadi, kalau ada satu dokumen yang salah atau kelupaan, dijamin kamu nggak akan lolos ke tahap seleksi selanjutnya. Nah, tahap ini nih, yang katanya bikin pendaftar keburu gugur sebelum sempat dipanggil wawancara.

    Hikmahnya, ikutin persyaratan pendaftaran tanpa banyak tapi-tapian. Kalau diminta lampirkan sertifikat TOEFL, ya kamu harus lampirkan sertifikat TOEFL terlegalisir yang masih berlaku. Jangan pakai yang udah dari 5 tahun yang lalu, apalagi nyoba tipu-tipu pakai sertifikat TOEFL bodong!

    8. Selalu jaga kesehatan fisik dan mental. Banyak beasiswa s1 yang mensyaratkan calon penerimanya untuk melampirkan surat pernyataan sehat, atau bahkan mewajibkan kamu untuk melakukan tes fisik sebagai salah satu seleksi penerimaan. Jangan sampai kesehatan kamu menghalangi kamu untuk mendapatkan beasiswa idaman!

    9. Kalau kamu orangnya oportunis alias mendaftar ke lebih dari satu beasiswa, ada baiknya kalau kamu susun timetable. Tuliskan jadwal pendaftaran, batas akhir pengumpulan, proses seleksi, sampai tanggal pengumuman tiap-tiap beasiswa yang kamu daftarkan. Dengan begitu, kamu bisa keep up dengan jadwal masing-masing beasiswa.

    10. Hampir setiap seleksi beasiswa mensyaratkan tahap wawancara yang wajib dilalui oleh calon penerima beasiswa s1. Nah, nggak ada kunci sukses lain selain menjawab pertanyaan-pertanyaan wawancara secara jujur, nggak bertele-tele, dan relevan. Pokoknya do your best, deh!

    Tentu akan semakin baik jika kamu mengedukasi diri dan berlatih (simulasi) terlebih dahulu sebelum siap menghadapi tahap wawancara. Iya, dong, sob. Kalau emang ingin hasil yang terbaik, masa’ kamu dateng tanpa persiapan?

    11. Tahap wawancara wajib menggunakan bahasa Inggris atau bahasa asing lain? Nggak masalah! Poles kelancaran berbahasa Inggris atau bahasa asing lain kamu sedini mungkin agar dapat menggunakan bahasa tersebut dengan luwes dan aktif agar dapat menjawab pertanyaan yang diajukan dengan tepat dan lancar.

    12. Udah ngelakuin hal-hal di atas, tapi tetep nggak ada satu pun beasiswa yang bisa kamu tembus? That’s totally okay. Persiapkan mental kamu untuk apa pun yang terjadi, karena meskipun meskipun untuk mendapatkan beasiswa nggak segampang yang kamu kira, kesempatannya nggak akan tertutup meskipun kamu sempat menemui kegagalan. Kamu bisa coba lagi, lagi, dan lagi!

    Baca Juga : Tips Memilih Tempat dan Jurusan Kuliah

    Daripada kecewa berlarut-larut, jadikan pengalaman kamu ini sebagai pelajaran. Siapa tahu, hikmah yang bisa kamu ambil bisa membawa kamu ke kesuksesan untuk beasiswa selanjutnya. Ingat, Tips Jitu Untuk Mendapatkan Beasiswa hanyalah untuk kamu yang selalu berusaha dan nggak pernah menyerah. Jangan lupa kunjungi kami di Cara Berhenti Donasi Unicef dengan mengeklik tautan ini https://republikseo.net/cara-berhenti-donasi-unicef/




  • Tips Memilih Tas Ransel Yang Tepat

    Kategori │Tips

    Tips Memilih Tas Ransel Yang Tepat-Yang tetap ingin tampil modis menggunakan tas dari Pabrik Tas Fandy, tenang saja ya, karena sudah banyak sekali beberapa tas dari pabrik tas jogja ransel misalnya, ransel yang dirancang dengan motif yang dirancang khusus sehingga tetap terlihat fashionable. Apalagi jenis tas ransel sendiri juga sangat bervariasi loh. Ada yang digunakan untuk sekolah, kuliah, olahraga bahkan ada model Backpack dan Ruckstak.

    Bedanya kalau Pabrik Tas Backpack itu ciri khas nya adalah tas punggung yang ada resleting untuk menutupnya, sedangkan kalau Tas Ruckstak ciri khas nya itu tas punggung yang menggunakan sistem serut. Hehehe.

    Pabrik Tas Jogja




    Namun dalam memilih tas ransel itu sendiri harus sesuai dengan kebutuhan kita. Misalnya Traveling Backpack untuk orang yang suka traveling, biasanya backpack ini berbentuk casual dan untuk bahannya sendiri biasanya terbuat dari bahan yang lembut dan untuk ukurannya sedang. Sedangkan kalau untuk aktivitas sehari-hari, misalnya untuk kuliah atau sekolah, pilihlah tas ransel yang lebih simple dibanding tas traveling.

    Tips Memilih Tas Sekolah Untuk Anak, kamu enggak perlu khawatir terlihat jadul ya! Karena model tas sehari – hari pun sangat beragam motifnya dan ukurannya pun lebih kecil dibanding tas traveling. Sedangkan kalau kamu mau melakukan perjalanan jauh hingga mencapai 1 minggu diperjalanan seperti ekspedisi dan adventuring, coba deh kamu memakai tas ransel yang berukuran lebih besar supaya bisa memuat kantong tidur dan pakaian kamu. Hehehe.

    Nah untuk itu, mau bagi – bagi tips nih dalam memilih pabrik tas jogja ransel yang cocok supaya tampilan kamu tetap modis. Ini dia tips memilih tas tas ransel yang tepat:

    1. Pilih model yang sesuai kebutuhanmu

    Selain memilih model yang kamu sukai, kita juga harus memilih model yang memang sesuai dengan kebutuhan kita. Jadi enggak saltum gitu. Hehehe. Misalnya kalau kamu cewek Tips Memilih Tas Sekolah Anak yang suka sama bunga, coba deh tas ransel bercorak bunga untuk kamu bawa sehari – hari.

    2. Pilih bahan yang berkualitas

    Selain memilih model yang pas, jangan lupa untuk memperhatikan kualitas bahannya juga ya. Karena ini sangat mempengaruhi keawetan tas tersebut. Misalnya, kalau kamu memilih tas yang berbahan canvas, pilihlah yang high quality canvas / bisa juga kamu memilih tas yang berbahan dry denim. Nah, tas yang berbahan denim ini unik sekali loh, Toppers. Karena semakin ama dipakai warna ras ini akan semakin bagus dan mempunya daya tarik tersendiri. Hehehe

    3. Pilih penyangga beban yang kuat

    Toppers, tali penyangga tas ini sangat penting loh untuk diperhatikan, pilihlah tas ransel dengan penyangga yang kuat, karena kalau enggak ada kedua tali tersebut maka tas ransel itu enggak berfungsi. Jadi, perhatikan baik – baik kualitas tali ranselmu ya, supaya nantinya tas yang kamu pakai enggak copot di tengaah jalan. Malu kan kalau tiba- tiba tali ranselnya copot. Hehehe

    4. Perhatikan resleting ranselmu

    Kamu enggak boleh menyepelekan hal yang satu ini, Toppers. Karena enggak lucu kan kalau nanti pabrik tas jogja ranselmu enggak bisa ditutup karna resletingnya gampang rusak? Nah, olehkarena itu, pastikan kamu memilih resleting yang enggak mudah tersendat oleh kain dibaliknya dan yang paling penting, jangan malu untuk mengotak-atik resleting tas ransel sebelum kamu membelinya ya. Enggak mau kan kalau beli yang gampang rusak? hehehe

    Toped punya rekomendasi tas ransel nih buat kamu. Coba deh intip Tas Ransel Rayleigh yang sudah terbukti kualitasnya. Dengan Pabrik Tas Ransel Rayleigh kamu bisa membawa banyak barang tanpa takut tas menjadi jebol atau rusak. Bahkan desain dan motifnya sangat beragam dan keren. Jadi kamu bisa pakai ke mana saja dan kapan saja. Penasaran? Yuk intip Pabrik Tas Jogja Ransel Rayleigh mu sekarang!



  • Tips Pindah Rumah Baru

    Kategori │Tips

    Pernah merasakan repotnya mengurus pindahan ke rumah baru? Hal yang paling merepotkan adalah bagaimana mengurusi seluruh barang dan pakaian seluruh anggota sesaat sebelum pindah maupun setelah tiba di rumah baru. Pindahan selalu identik dengan berbagai kerepotan pengepakan barang, terutama barang-barang pecah belah. Proses pindahan memang bisa dijadikan ajang kerja sama antaranggota keluarga. Orangtua dan anak seolah bisa menjadi partner kerja yang begitu harmonis. Namun, pemandangan seperti ini tampaknya sudah jarang dijumpai karena tugas ini telah diambil alih oleh Tips Memilih Jasa Pindah Di Jakarta.

    Yang biasa terjadi adalah mengepak pakaian baru dikerjakan menjelang hari terakhir kepindahan sementara sebenarnya hari pindahan sudah terencana sejak jauh hari. Maka rencanakanlah sebaik mungkin agar pengepakan pakaian terorganisir dengan baik dan terhindar dari debu serta kotoran yang tidak perlu.

    Hal paling malas dilakukan dan membutuhkan banyak waktu saat pindah Rumah, di antaranya pengepakan barang, pengangkutan barang, pembongkaran, dan penataan barang. Selain itu, ada hal yang lebih mengkhawatirkan, yaitu kemungkinan terjadinya kerusakan serta kehilangan beberapa barang hingga kesulitan pemindahan barang berukuran besar.

    Tips Memilih Jasa Pindah Di Jakarta

    Akan tetapi, semua risiko dan kekhawatiran pindahan itu akan teratasi dengan adanya Kiat Hemat Saat Pindah Rumah. Anda tinggal memberikan berbagai instruksi mengenai tingkat kepentingan barang serta menyediakan sejumlah uang. Jasa pindahan profesional tentu memiliki tenaga kerja berpengalaman dalam melakukan proses pindahan.

    Pilih-pilih dulu baju mana yang hendak Anda bawa ke rumah baru. Ada baiknya sekaligus menyortir baju layak pakai untuk disumbangkan selain membawa baju yang masih Anda pakai. Kemas pakaian dalam koper atau travel bag untuk menghemat tenaga saat pindahan. Pisahkan pakaian masing-masing anggota keluarga agar tidak kerepotan saat membongkarnya.

    Ketika sampai di rumah baru, periksa dulu pakaian-pakaian yang telah Anda kemas dan sortir pakaian bersih serta yang terpapar debu dan kotoran. Jika terasa bau apek ketika dikeluarkan dari koper, jangan segan untuk mencucinya lebih dulu sebelum kembali disimpan.

    Seperti yang telah disebutkan, menggunanakan jasa pindahan memiliki beberapa keuntungan Beberapa Trik dalam mengatur Pada Saat Pindah Rumah, di antaranya sebagai berikut.

    Tidak akan direpotkan dengan barang-barang pindahan.Sebelum diangkut, barang dikemas secara aman sehingga terhindar dari risiko kerusakan.Pengepakan serta pemindahan barang dilakukan oleh tenaga kerja berpengalaman.Pekerjaan pemindahan barang dilakukan mulai pengepakan hingga penataan di tempat tujuan.Diberikan garansi barang selama proses pindahan.Gratis survei dan tidak bersifat mengikat.
    Sebelum pindahan, jasa pindahan akan melakukan survei ke rumah atau tempat awal barang dengan tujuan berikut ini.

    Mengetahui jumlah barang yang akan dipindahkan.Melihat akses serta mempertimbangkan tingkat kesulitan pemindahan.Mengetahui jenis serta jumlah material yang akan dipakai untuk pengepakan.Mengetahui dan menentukan jenis alat transportasi, truk, yang akan digunakan sesuai jumlah barang.Menentukan jumlah tenaga kerja.Memberikan dan menentukan harga yang tepat berdasarkan hasil survei sesuai jumlah barang dan tingkat kesulitan pemindahannya.

    Setelah adanya kesepakatan dengan jasa pindahan, para pekerja akan mengesekusi barang Anda sesuai waktu yang ditentukan. Pekerjaan pindahan tersebut meliputi tahap-tahap berikut ini. Pengepakan barang, terutama barang-barang yang rentan rusak. Misalnya, barang elektronik dan pecah belah.Memindahkan barang ke dalam truk pengangkut.Cek barang untuk memastikan semuanya telah dipindahkan ke dalam truk bila pengangkutan selesai sekali jalan.Pemindahan atau perjalanan menuju lokasi tujuan.Mengeluarkan atau menurunkan barang dari truk.Membuka atu membongkar barang.Menata barang dalam ruangan.

    Beberapa perusahaan jasa pindahan menawarkan beberapa paket pindahan yang bisa Anda pilih dan disesuaikan dengan harga, di antaranya sebagai berikut. Pengepakan barang atau packing service.Material pembungkus barang, misalnya kotak karton, kertas, plastik, dan sebagainya. Pemilihan material packing disesuaikan dengan barang yang akan dikemas.Alat transportasi berupa truk.Tenaga bongkar dan muat barang.Penataan barang.

    Itulah beberapa keuntungan yang ditawarkan perusahaan jasa pindahan. Semoga agenda pindahan Anda terealisasi dengan lebih mudah. Selamat mencoba!