5 Tips Memilih Universitas Swasta yang Baik dan Berkualitas

Kategori │Tips

5 Tips Memilih Universitas Swasta yang Baik dan Berkualitas – Tidak dipungkiri bahwa universitas negeri menjadi impian para calon mahasiswa baru.

Namun, daya tampung yang cukup terbatas, yaitu hanya tersedianya 20-40 persen dari tiap jalur penerimaan menyebabkan tidak semua calon mahasiswa baru bisa lolos ke perguruan tinggi negeri.

Lalu bagaimana para pendaftar yang tidak lolos dari jalur penerimaan perguruan tinggi negeri? Sebagian orang yang tetap ingin mempertahankan impiannya bisa jadi memilih untuk mengikuti proses seleksi PTN di tahun selanjutnya.

Baca Juga : Kampus Swasta Terbaik di Jakarta

Tetapi tidak sedikit juga yang akhirnya melanjutkan untuk masuk ke universitas swasta.

Meskipun masih banyak pandangan yang menganggap bahwa mengambil pilihan untuk kuliah di universitas swasta adalah pilihan yang salah, namun fakta yang terjadi dilapangan menunjukkan sebaliknya. Banyak universitas swasta, khususnya di Indonesia memiliki akreditasi dan lulusan yang baik.

Berikut adalah 5 tips yang wajib Anda perhatikan untuk memilih Kampus Swasta Terbaik di Jakarta yang baik dan berkualitas.

Nama Universitas Swasta yang akan Dipilih

Pilihlah universitas https://www.trover.com/u/kampus yang namanya terkenal baik. Tidak bisa dipungkiri bahwa nama universitas swasta yang terkenal bisa meningkatkan peluang ketika Anda sudah mulai memasuki dunia kerja.

Akreditasi Universitas

Ketika Anda sudah memilih universitas swasta yang menurut Anda bagus, selanjutnya lihatlah akreditasi dari universitas tersebut. Apakah memiliki akreditasi A (sangat baik), Akreditasi B (baik), Akreditasi C (kurang) dan belum terakreditasi.

Peringkat akreditasi suatu universitas bisa Anda research online melalui website BAN – PT.

Akreditasi Jurusan yang Dipilih

Sudah pasti Anda memiliki jurusan impian yang sesuai dengan minat Anda. Namun, ketika Anda menemukan jurusan impian Anda di kampus swasta yang akan Anda pilih, jangan lupa untuk diperhatikan kembali akreditasinya apakah A, B atau C.

Pastikan jurusan yang Anda pilih memiliki akreditasi yang bagus http://kampusswasta.brandyourself.com/. Karena hal tersebut juga bisa mempegaruhi Anda ketika sedang mencari pekerjaan.

Output dan Rekomendasi dari Alumni

Maksud dari output adalah, lulusan dari kampus swasta tersebut. Anda wajib untuk perhatikan alumni atau lulusan dari kampus yang akan Anda tuju.

Sama halnya dengan PTN, perhatikan berapa persen alumni yang langsung terjun ke dunia kerja, serta perusahaan-perusahaan dimana para alumni universitas bekerja.

Kemudian jangan ragu untuk mencari review universitas swasta yang akan Anda tuju dari alumninya. Karena review dari mereka pastinya akan sangat membantu untuk keberlangsungan perkuliahan Anda kedepannya.

Jika Anda sudah menemukan universitas swasta yang cocok setelah dilihat dari 4 poin di atas, yang terakhir saatnya perhatikan biaya kuliahnya. Pandangan bahwa PTS jauh lebih mahal dari PTN masih sering terjadi.

Baca Juga : Kampus Swasta Terbaik di Jakarta

Hal tersebut tidak salah jika kampus yang Anda pilih memiliki akreditasi yang sangat baik, fasilitas lengkap serta output yang bagus. Namun, tidak perlu khawatir jika anggaran kuliah yang sudah Anda siapkan masih tidak mencukupi.

  • Artikel (Tips)dari kategori yang sama
    Tips Pindah Rumah Baru
    Tips Pindah Rumah Baru(2016-03-08 01:28)



    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    5 Tips Memilih Universitas Swasta yang Baik dan Berkualitas
      Komentar(0)