Lebih Untung Mana, Investasi Apartemen atau Deposito?

Kategori

Lebih Untung Mana, Investasi Apartemen atau Deposito?-Banyak orang masih menempatkan dana di tabungan dan deposito untuk investasi. Padahal, kedua produk perbankan tersebut tidak dirancang untuk investasi jangka panjang. Nilai kedua produk itu pun rentan tergerus pajak dan inflasi.

Lebih Untung Mana, Investasi Apartemen atau Deposito?




Tips Memilih Hunian Apartemen Yang Tepat Untuk investasi jangka panjang, pilihan yang tersedia antara lain reksadana, forex, saham, properti. Namun, jenis-jenis investasi itu memang punya risiko dan membuat orang cenderung lebih berhati-hati menempatkan dananya di sini.

Lalu, mana investasi yang paling aman dan menguntungkan?

Pilih insrumen investasi

Pada dasarnya, setiap Investasi Apartemen di Signature Park Grande oleh Pikko Group jangka panjang menjanjikan keuntungan sama besar dengan risikonya. Namun, pada saat ini properti masih menjadi pilihan jangka panjang bagi banyak orang dibandingkan jenis instrumen investasi lain. Risiko yang melekat di sektor properti dianggap lebih kecil karena ada bentuk fisiknya.

Mengacu riset Colliers International Indonesia untuk kuartal II-2015, potensi keuntungan dari properti, khsususnya apartemen, yang dijual kembali sebelum seluruh gedung terbangun mencapai 30 persen sampai 50 persen. Adapun apartemen yang dijual kembali pada kurun dua sampai tiga tahun setelah terbangun bisa mencapai angka 50 persen hingga 80 persen.

Bagi pemilik apartemen, keuntungan investasi properti tidak hanya dari penjualan, tetapi juga jasa sewa. Sejumlah pemanfaatan keuntungan ini tidak bisa didapat dari jenis instrumen investasi lain.

Antara properti dan deposito

Lalu, bagaimana perbandingan Investasi Apartemen di Signature Park Grande oleh Pikko Group di sektor properti dengan penempatan dana di deposito? Corporate Secretary PT Integrated Marketing Services (IMS) Group Muljadi Suhardi memberikan simulasi perbandingan kedua investasi dengan nilai masing-masing Rp 400 juta.

“Jika deposito Rp 400 juta ditambah bunga per tahun 8 persen atau Rp 32 juta, total yang didapat dalam setahun adalah Rp 432 juta,” tutur Muljadi, seperti dikutip Kompas.com pada Selasa (3/3/2015).

Dia melanjutkan, jika dihitung untuk 15 tahun, akan didapat kisaran Rp 480 juta. Deposito, tidak dihitung biaya admin dan pajak. Selain itu, suku bunga deposito biasanya turun.

Adapun berinvestasi untuk apartemen, papar Muljadi, setiap tahun sudah ada perhitungan kenaikan 20 persen untuk harga bahan bangunan dan tanah. Dari nilai sewa, pemilik apartemen bisa pula mendapatkan untung lebih banyak.

Nilai sewa bisa meningkat hingga Rp 5 juta per tahun. Jika nilai sewa 40 persen dari nilai beli, maka total pendapatan dari menyewakan apartemen selama 15 tahun mencapai Rp 1,125 miliar.

Namun, imbuh Muljadi, serah terima apartemen rata-rata butuh waktu 24 bulan. Artinya, apartemen tidak dapat disewakan pada masa pembangunan. Karena itu, perhitungan potensi pendapatan dari sewa dikurangi sekitar Rp 85 juta. Selain itu ada biaya untuk dekorasi dan interior, yang Muljadi taksir sekitar Rp 50 juta.

Pada enam bulan pertama di tahun ketiga, lanjut Muljadi, apartemen juga belum tentu langsung mendapatkan penyewa. Biasanya, kurun waktu itu terpakai untuk pemasangan interior dan mencari penyewa yang pas. Maka, kata dia, potensi pendapatan dikurangi lagi sekitar Rp 25 juta. Dengan runutan tersebut, ada penyusutan potensi pendapatan Rp 160 jut dari penyewaan apartemen.

Tambahan lain, ujar Muljadi, butuh alokasi dana untuk penggantian interior setiap lima tahun. Tentu saja, harga bahan bangunan sudah naik dan ada jeda waktu untuk renovasi yang membuat apartemen tak bisa disewakan.

Muljadi berasumsi, "kerugian" dari kedua hal itu Rp 137,5 juta. Hal yang sama terjadi saat masuk tahun ke-15. Akibat kenaikan harga bangunan, Muljadi memperkirakan "kerugian" untuk renovasi dan waktu kosong penyewaan naik Rp 200 juta.

Dengan rangkaian perhitungan tersebut, Muljadi menghitung total “kerugian” dari tahun pertama hingga tahun ke-15 untuk investasi di apartemen mencapai Rp 497,5 juta. Meski demikian, dari potensi keuntungan Rp 1,125 miliar, pemilik apartemen masih bisa mengeruk untung hingga Rp 627,5 juta.


Komentari Artikel ini
KABAR BAIK!!!

Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.
Posted by Lady Mia at 2017/10/02 15:39
Halo,
Nama saya Siti Aminah dari Indonesia, tolong saya sarankan semua orang disini harus sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak kreditur pinjaman palsu di internet, tapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah scammed oleh 4 pinjaman yang berbeda pinjaman, saya kehilangan banyak uang karena saya sedang mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang karena berhutang.

Saya hampir menyerah sampai saya meminta saran dari seorang teman yang mengenalkan saya pada pemberi pinjaman pinjaman asli dan perusahaan yang sangat andal yaitu Ibu Alicia Radu yang mendapatkan pinjaman saya sebesar 800 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan dan pada suku bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut saat memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta telah ditransfer ke rekening bank saya tanpa ada penundaan atau kekecewaan, jadi saya berjanji akan membagikan kabar baik tersebut sehingga orang dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dari Ibu Alicia Radu

Saya ingin Anda mempercayai Ibu Alicia Radu dengan sepenuh hati karena dia sangat membantu dalam hidup dan kehidupan finansial saya. Anda harus menganggap diri Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi ibu Alicia Radu melalui email: (aliciaradu260@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (sitiaminah6749@gmail.com) jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari Ibu Alicia Radu, Anda bebas untuk menghubungi saya dan dengan senang hati saya akan menjawab Anda karena Anda juga dapat membantu yang lain setelah Anda menerima pinjaman Anda.
Posted by Siti Aminah at 2018/01/27 20:53
Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya telah scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzaninvestment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah Indonesia (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 72 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga dapat menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut
Posted by Amisha at 2018/02/04 16:10
Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya telah scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzaninvestment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah Indonesia (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 72 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga dapat menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut
Posted by Amisha at 2018/02/04 16:11
KABAR BAIK!!!

Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.
Posted by lady mia at 2018/08/26 01:56
Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
 

Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

削除
Lebih Untung Mana, Investasi Apartemen atau Deposito?
    Komentar(5)